Kabar DU

Pawai Meriah Santri Buka Pekan Bahasa

  • Author: 

Darul Ulum – Pawai santri di lapangan utama Darul Ulum Sabtu sore (15/9) mengawali rangkaian kegiatan Pekan Bahasa, Ubudiyah, Informasi, Tahfidz, dan Pengajaran. Pekan Bahasa dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu malam depan (22/9).

Pekan Bahasa, Ubudiyah, Informasi, tahfidz, dan pengajaran merupakan agenda tahunan dayah. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan memotivasi santri agar terus meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan Arab melalui ragam perlombaan menarik. Di antaranya pidato bahasa arab dan bahasa inggris, scrabble, spelling bee, quick counting, qiraatul kutub, reading news, telling story, arabic and english debate, advertisement, hifdzul quran dan hadits arba’in, operet bahasa, dan lainnya.

Baca juga : Pekan Bahasa Dipersiapkan dengan Matang

Tidak hanya itu, Pekan Bahasa juga diharapkan bisa meningkatkan kekompakan santri, terutama dengan teman sekelasnya. Mereka bersama-sama mengatur pembagian tugas dan memutuskan peserta lomba untuk mewakili kelas, mempersiapkan peralatan, hingga berlatih bersama-sama. Hal yang tidak selalu diajarkan di dalam ruangan kelas.

Pawai pembukaan tahun ini dibuat berbeda oleh panitia. Panitia mewajibkan setiap kelas untuk menampilkan nilai-nilai Islam dalam setiap aspek. Termasuk pada yel-yelnya. “Alhamdulillah acara pawai berlangsung seperti yang direncanakan sebelumnya.” Ujar Farhan Maulana, Ketua Panitia Acara Pawai.

Berdasarkan pantauan Darul Ulum Magazine sepanjang jalannya pawai, setiap kelas  menampilkan pawai ta’aruf di hadapan ustadz dan ustadzah, yang menilai setiap penampilan. Peserta pawai dinilai adabnya, pakaian, kekompakan, hingga isi yel-yel dan aksesoris seperti pamflet yang ditampilkan.

Meski cuaca mendung bahkan sempat turun rintik hujan, pawai pembukaan Pekan Bahasa tetap berlangsung meriah sampai akhir.

Reporter: Ryan Pradana dan Bustamam

    

2 Responses to “Pawai Meriah Santri Buka Pekan Bahasa”

Leave a Reply