Kabar DU

Syeikh Fadi ‘Alamuddin: Allah ada Tanpa Butuh Tempat

  • Author: 

Darul Ulum, 10 Agustus 2018 – “Allah maujud bilaa makan. Allah ada tanpa butuh tempat, sebab Allah bukan makhluk dan tidak sama dengan makhluk.” Demikian disampaikan oleh Syeikh Fadi ‘Alamuddin dalam pengajian umum Ba’da Isya pada malam Sabtu (10/8) di Mesjid Taqwa Darul Ulum.

Syeikh Fadi ‘Alamuddin merupakan syeikh yang ahli dalam bidang Tauhid Ahlussunnah wal Jamaah berasal dari Global University Beirut, Lebanon.

Lebih lanjut, kepada santri Syeikh Fadi menegaskan bahwa tidak benar Allah berada di langit, maupun di surga. Sebab sebagai zat yang suci dari sifat kebendaan, Allah sama sekali tidak butuh tempat tinggal atau berada pada satu tempat tertentu.

Seringkali selama pengajian Syeikh meminta agar santri mengulang beberapa hal penting. Seperti saat setelah menjelaskan perihal keberadaan Allah.

“Allah maujud bilaa makan!” Sorak santri mengikuti bacaan Syeikh.

Galeri kunjungan Syeikh Fadi bisa dilihat di sini.

Syeikh Fadi juga menegaskan bahwa tidak ada agama lain yang diterima oleh Allah selain Islam. Syeikh menjelaskan bahwa Islam adalah agama yang benar, diturunkan kepada para Nabi dan kita diperintahkan untuk mengikutinya. Sedangkan bagi yang non muslim, agar bisa memeluk Islam sebab Allah tidak menerima selain agama Islam.

Dalam pengajian yang diikuti oleh 930 santri Darul Ulum tersebut, Syeikh Fadi menyampaikan pengajaran dalam bahasa Arab dibantu seorang penerjemah.

Syeikh Fadi telah berada di Aceh sejak Kamis malam (9/8). Kedatangan beliau ke bumi Serambi Mekkah dalam rangka daurah Islamiyah.

Selain ke Darul ‘Ulum, Syeikh Fadi juga mengisi pengajian Tauhid di beberapa tempat lainnya. Di antaranya di Pesantren Syahamah di Aceh Besar.

Pengajian berakhir pukul 22.30 WIB.

Sebelum pamit, Tim Darul Ulum Magazine berkesempatan untuk berdialog langsung dengan Syeikh Fadi. Dalam kesempatan itu Syeikh Fadi mengungkapkan rasa gembiranya bisa hadir ke Darul Ulum dan berbagi ilmu dengan santriwan santriwati Darul Ulum.

Tim Darul Ulum Magazine saat mewawancarai Syeikh Fadi ‘Alamuddin

Saat ditanyai nasehat khusus untuk santri, Syeikh mengingatkan bahwa sebaik-baik nasehat adalah nasehat dari Allah dan Rasul-Nya, yaitu bertaqwa kepada Allah. Santri harus terus menjalankan perintah Allah dan menaati pesan-pesan Rasulullah.

Syeikh Fadi juga meminta kepada santri untuk terus belajar dan menjaga Islam di dada sampai mati nanti. Syeikh juga berpesan setelah tamat kelak, agar tetap mencintai dan mengabdi di Darul ‘Ulum.

Syeikh Fadi akan bertolak ke Jakarta pada hari Senin (13/8) depan.

 

Berita ini diliput oleh Tim Jurnalistik Santri Darul Ulum.
Reporter: Atiqah Raihan Ramadhan, Adistri Febiriski, Maya Evadiana, Nelva Qablina, Siti Zalikha
Photographer: Raihan Al Farizi

    

2 Responses to “Syeikh Fadi ‘Alamuddin: Allah ada Tanpa Butuh Tempat”

Leave a Reply